Kampanye Marketing.! Pemasaran Online Lewat Instagram

Perkembangan teknologi harus dibarengi dengan perkembangan budaya. Zaman ini, memasarkan produk tidak hanya melalui media cetak maupun manual dengan menawarkan langsung ke calon konsumen. Memasarkan produk lebih berkelas dengan pemasaran online lewat instagram.

Strategi marketing di instagram bukan menjadi hal yang asing lagi. Banyak sekali para pebisnis yang mengkampanyekan produk atau jasa mereka melalui instagram. Hingga sekarang ini. pemasaran online lewat instagram benar-benar memberikan keuntungan bagi pembeli.

Manfaat Instagram Marketing

Strategi pemasaran melalui media sosial instagram dianggap mampu melebarkan sayap bisnis lebih cepat dibandingkan dengan pemasaran secara offline. Pemasaran online lewat instagram memberikan banyak sekali manfaat. Berikut ini manfaat dari instagram marketing:

1. Memudahkan Promosi

Instagram menawarkan bermacam-macam fitur fungsional yang akan memudahkan Anda dalam mengenalkan sekaligus mempromosikan produk atau jasa Anda. Fitur-fitur tersebut seperti instagram shopping, instagram promoted posts, shoppable tags di Instagram stories, dan link di instagram stories.

2. Jangkauan Audiens yang Sangat Luas

Pengguna aplikasi ini pasti tidak hanya berasal dari satu daerah saja, akan tetapi seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia. Data statistik menunjukkan bahwa instagram memiliki pengguna aktif bulanan hingga 1 miliar. Hebatnya lagi, para pengguna rata-rata menghabiskan waktu hingga 53 menit.

3. Angka Penjualan Meningkat

Instagram ternyata juga memiliki berbagai fitur yang akan meningkatkan angka penjualan produk/jasa Anda. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah instagram checkout dan tombol call-to-action.

4. Mengurangi Biaya Pemasaran

Pemasaran secara online dikenal sangat murah meriah dibandingkan dengan pemasaran offline. Pemasaran dengan melalui media sosial seperti instagram kebanyakan tidak dipungut biaya.

Tips Memasarkan Produk di Instagram

Cara memasarkan produk di instagram agar produk maupun jasa yang Anda tawarkan dapat dipromosikan secara maksimal adalah sebagai berikut:

1. Rajin memperhatikan Waktu Unggah Konten

Jangan unggah konten yang berlebihan. Pastikan unggahan tersebut tidak mengganggu followers Anda. Pantau postingan di jam berapa yang memiliki engagement yang baik, dalam kata lain jumlah likes dan komentar yang paling tinggi.

2. Tema Konten Harus Ditentukan

Pilihlah tema konten yang berbeda-beda agar pelanggan tidak bosan dengan konten Anda. Selain itu juga dapat membantu dalam mencapai objektivitas yang berbeda-beda.

3. Content Guidelines

Pastikan konten pada brand Anda memiliki gaya tersendiri dan berbeda dari brand kompetitor. Hal ini bertujuan untuk membuat kesan yang baik terhadap produk/jasa Anda dan mudah diingat sehingga sulit untuk dilupakan.

4. Engagement Guidelines Membalas Pesan dan Komentar

Menciptakan interaksi yang baik dan sehat antara penjual dan pembeli adalah poin penting yang harus diperhatikan baik-baik. Contoh dari komentar soft selling yang muncul di kolom komentar produk yang ditawarkan memberikan tambahan nilai terhadap produk yang Anda tawarkan.

Pemasaran online lewat instagaram selain memberikan manfaat juga akan meningkatkan peforma produk yang Anda tawarkan. Https://rajakomen.com akan membantu bisnis Anda melalui komentar di instagram yang akan meningkatkan engagement rate (ER).

Berbeda dengan tawaran jasa komentar yang lain yang menggunakan BOT, RajaKomen menggunakan komunitas komentator yang akan memberikan komentar pada produk Anda. Ayo, kampanyekan produkmu melalui instagram!